Kumpulan Cara Mencari Uang di Internet

Cara Membuat Copywriting untuk Meningkatkan Penjualan

Cara Membuat Copywriting. Copywriting adalah bahasa penulisan iklan. Dengan copywriting yang bagus, tentu membuat potensi terjadinya penjualan semakin besar. Ada beberapa gaya penulisan copywriting, namun dalam ulasan kali ini fokus pada penerapan teknik AIDA.

Apa AIDA?
AIDA merupakan kependekan dari Attention, Interest, Desire, Action. Di dalam penulisan copywriting, kalimat - kalimat (bahasa penawaran) harus memiliki alur AIDA, tidak boleh dibolak - balik, harus urut dimulai dari Attention (perhatian), Interest (Ketertarikan), Desire (kebutuhan), dan terakhir Action (Detail Apa yang Kita Tawarkan dilengkapi dengan No yang bisa dihubungi, Cara Order, dan sebagainya).

OK, mari kita aplikasikan teknik AIDA pada penulisan Copywriting

Cara Membuat Copywriting untuk Meningkatkan Penjualan
Sumber Gambar : greenlightup.com

  • Attention : paragraf / kalimat pertama harus mampu menarik perhatian pengunjung.
  • Desire : paragraf / kalimat kedua harus mampu menggali kebutuhan pengunjung
  • Interest : paragraf / kalimat ketiga bertujuan agar pengunjung merasa butuh dengan produk yang kita tawarkan (intro)
  • Action : Harus mampu menjelaskan detail apa yang kita tawarkan

Contoh kalimat penjualan biasa tanpa teknik copywriting
Buka kursus jasa seo bagaimana membuat situs toko online berada di halaman pertama dalam waktu singkat. Perusahaan kami sangat ahli di bidang SEO dan berpengalaman sejak 5 tahun terakhir. Klien kami merasa cukup puas dengan layanan kami.

Bandingkan dengan ini,...

Contoh kalimat penjualan dengan copywriting
Tahukah Anda, setiap harinya jutaan orang browsing menggunakan google untuk mencari hal yang mereka butuhkan (Attention). Jika toko online Anda tidak berada di halaman pertama untuk kata kunci produk yang Anda jual, berarti Anda kehilangan potensi penjualan yang sangat besar (Desire). Riset membuktikan, membangun toko online berbasis SEO lebih powerfull dalam mendatangkan earning (Interest). Jika Anda mau, kami dapat membantu Anda bagaimana membuat toko online Anda berada di halaman pertama untuk keyword potensial dalam waktu kurang dari 3 bulan. dan bla bla bla.... (Action)

Sudah tahu letak perbedaannya? jika Anda calon pembeli, kira - kira Anda tertarik yang mana? contoh pertama hanya berbicara tentang mereka sendiri, contoh kedua fokus pada pembaca, memaparkan fakta, menggali kebutuhan dan akhirnya memecahkan solusi.
on Friday 19 June 2015,