Kumpulan Cara Mencari Uang di Internet

Cara Meningkatkan Kepercayaan Toko Online Anda

Cara Meningkatkan Kepercayaan Toko Online Anda. Sebagian orang mungkin pernah mengalami peristiwa buruk karena tertipu belanja online. Imbasnya mereka kapok untuk berbelanja online kembali. Terlebih saat ini sedang maraknya penipuan transaksi online. Sebagai pemilik toko online, Anda harus memahami kegelisahan calon pembeli dan mengupayakan agar mereka nyaman berbelanja di toko online Anda. Tips berikut terbukti mampu meningkatkan kepercayaan calon pembeli di toko online Anda. Jadi buat Anda yang saat ini memiliki online shop, simak tips berikut ya!

Cara Meningkatkan Kepercayaan Toko Online Anda
Sumber Gambar : merchants.polipay.co.nz

Tersedianya Info Alamat Lengkap
Info alamat lengkap toko Anda di dunia nyata mampu meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Tidak sedikit mereka melakukan crosscheck dengan mengunjungi alamat langsung melalui saudara/teman yang lokasinya berdekatan dengan alamat.

Tersedianya Info Rekening Bank
Toko online A melayani pembayaran via bank BCA/Mandiri dan beberapa bank lainnya. Hanya saja toko online A tidak menyebutkan detail no rekening mereka, nama pemilik rekening, kantor cabang dan sebagainya. Bandingkan dengan toko online B yang menginformasikan detail. Sebagai calon pembeli, Anda lebih percaya toko online yang mana? toko online A atau toko online B?

Testimoni Asli
Mintalah tanggapan dari pembeli tentang kualitas produk dan layanan Anda. Lalu tampilkan di toko online. Semakin banyak testimoni, semakin bagus dalam meningkatkan kepercayaan calon pembeli. Sebisa mungkin tampilkan apa adanya. Jika pembeli memberikan testimoni melalui bbm, tampilkan screenshoot bbm apa adanya. Hal ini agar testimoni yang kita tampilkan di toko online kita asli tanpa rekayasa. Namun tetap hormati privasi pelanggan dengan menutupi/mengaburkan pin bbm/no kontak.

Bukti Resi
Bukti resi menunjukkan sebanyak apa transaksi yang pernah dilakukan toko online kita. Kumpulkan no resi yang sudah pernah Anda bukukan, tempeli dengan tulisan url toko online Anda lalu foto. Hal ini untuk menunjukkan keaslian resi tersebut benar - benar didapatkan dari transaksi toko online.

Update Resi setiap hari
Ini adalah dilema tersendiri. Dengan menunjukkan resi yang terus diperbaruhi di toko online kita, memang sangat ampuh buat meningkatkan kepercayaan calon pembeli ke toko online kita. Namun juga menjadi sasaran empuk kompetitor kita. Kompetitor kita dapat mengetahui dengan mudah orang - orang yang pernah berbelanja di toko online kita. Jika mereka menghubungi dan menawarkan harga jauh lebih murah ketimbang kita. Bisa dipastikan, di lain waktu mereka beralih belanja ke kompetitor dan tidak berbelanja ke toko online kita.

Tracking resi di situs JNE masih bisa ditelusuri jika no resi tersebut baru. Siapapun bisa dengan mudah mengetahui nama penerima, alamat lengkap dan no telepon.

Silahkan dipikir masak - masak jika Anda ingin menerapkan cara ini untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli di toko online Anda.

Review dari situs Orang Lain
Cari berbagai situs yang menawarkan jasa review, kemudian Anda minta mereka mereview situs toko online Anda. Tidak sedikit calon pembeli yang melakukan searching untuk melihat kredibilitas toko online Anda. Jika mereka mendapatkan banyak aneka review positif yang ditujukan ke toko online Anda, maka mereka akan percaya berbelanja di toko online Anda.

Member Terverifikasi
Jika Anda menjual produk di forum jual beli, pasang iklan gratis, biasanya ada fitur verifikasi member. Anda bisa mengaktifkan fitur ini dengan menyerahkan data tertentu dan foto ktp.

Jika Anda menjual produk lewat blog/web, Anda bisa mendaftarkan situs Anda ke situs layanan verifikasi seperti Polisi Online, dan sebagainya. Cara kerjanya Anda menyerahkan persyaratan tertentu ke situs Polisi Online, kemudian situs ini akan memberikan review ke situs Anda. Anda hanya perlu memasang banner Polisi Online di widget blog Anda.

Hati - Hati Unggah Foto KTP di internet!
Agar foto ktp kita tidak disalahgunakan, sebaiknya pasang watermark khusus untuk melindungi foto ktp. Misalkan jika Anda ingin mengajukan verifikasi member, Anda bisa memasang watermark : Foto KTP ini hanya untuk tujuan proses verifikasi saja.

Di forum jual beli, tidak sedikit calon pembeli yang meminta KTP penjual. Anda bisa memasang watermark jika ingin memperlihatkan foto KTP Anda ke calon pembeli. Sebaiknya tidak dishare di publik, tapi melalui pesan privat.
on Friday 19 June 2015,