Kumpulan Cara Mencari Uang di Internet

Tips SEO buat Fanspage Bisnis

Tips SEO buat Fanspage Bisnis. Fanspage bisa menjadi alternatif pilihan dalam menawarkan produk / jasa selain toko online maupun iklan yang kita pasang di situs e-commerce, fjb dan sebagainya. Fanspage bisa buat meningkatkan brand, bisa untuk sumber traffic menuju situs bisnis kita, bisa untuk komunikasi aktif dengan audience kita, dan "sangat bisa" jika digunakan untuk jangkar dalam persaingan di halaman pencarian google jika Anda tahu caranya.

Untuk bersaing di halaman pertama google untuk kata kunci yang dibidik, tidak perlu menunggu fanspage memiliki jumlah like sampai ratusan / ribuan. Anda hanya perlu menerapkan strategi SEO pada fanspage Anda.

Facebook memiliki authority yang kuat di mata search engine. Tidak heran banyak IM yang memanfaatkan fanspage buat mempromosikan produk / jasa mereka sendiri maupun produk affiliasi.

NB : Teknik ini tidak berlaku jika Anda membuat judul fanspage sesuai dengan toko online Anda atau nama perusahaan Anda. Teknik berlaku jika fanspage Anda fokus pada keyword. Langsung saja berikut caranya :

Tips SEO buat Fanspage Bisnis

SEO On-Page

Tentukan Keyword Anda
Fokus pada buying keyword biar memiliki konversi terjadi penjualan.

Contoh : Toko Online Jilbab Elzatta
  • Isi judul fanspage dengan Toko Online Jilbab Elzatta
  • Pada deskripsi singkat tanam keyword Toko Online Jilbab Elzatta, usahakan menggunakan huruf besar agar semakin SEO Friendly. Contoh pengisian deskripsi singkat : TOKO ONLINE  JILBAB ELZATTA - Grosir dan Eceran. Terima Dropship. SMS/WA : 123 BBM : 123
  • Pada deskripsi panjang tanam banyak keyword Toko Online Jilbab Elzatta. Disinilah fokus Anda mengoptimasi fanspage agar SEO Friendly. Deskripsi panjang ini jarang dilihat pengunjung, namun Anda bisa membuat fanspage Anda bagus di mata search engine. Buat artikel panjang kurang lebih 1200 kata agar fanspage unggul di mata search engine facebook dan di mata search engine google. Misalkan jika Anda menulis 1200 kata, setidaknya ada teks Toko Online Jilbab Elzatta berjumlah 10 di berbagai lokasi. Usahakan ada 1 di awal kalimat, dan 1 di akhir kalimat.
  • Url fanspage juga tidak kalah penting. Jadi edit url fanspage Anda agar lebih SEO Friendly. Contoh https://www.facebook.com/TokoOnlineJilbabElzatta. Jika url ini sudah digunakan orang lain, Anda bisa tambahkan kata di akhir. Usahakan tidak mengubah url dengan keyword yang sudah berurutan. Contoh https://www.facebook.com/TokoOnlineJilbabElzattaTerbaru atau https://www.facebook.com/TokoOnlineJilbabElzattaMurah, https://www.facebook.com/TokoOnlineJilbabElzattaKeren
  • Pada sampul / cover fanspage tanam keyword Anda. Caranya dengan menambahkan teks pada keterangan foto. Contoh pengisian : Toko Online Jilbab Elzatta | Grosir Jilbab Elzatta | Jual Jilbab Elzatta | Jilbab Elzatta Terbaru. Pembuktian : Lihat fanspage Anda, arahkan mouse ke cover (jangan diklik, biarkan saja), nanti ada teks berupa title / keterangan foto. Nah usahakan pada teks yang terlihat ini, Anda menanam keyword Anda.
  • Buat notes di fanspage Anda. Jika aplikasi ini belum ditambahkan, silahkan tambahkan terlebih dahulu aplikasi notes. Anda bisa menulis notes berupa : Cara Pemesanan Jilbab Elzatta, tanya jawab, kreasi memasang jilbab dan artikel lainnya yang saling berkaitan dengan tema jilbab. Di masing - masing notes berikan tautan / link menuju fanspage Anda dengan anchor text Toko Online Jilbab Elzatta. Tujuannya untuk menambahkan backlink internal.
  • Mesin pencari crawl fanspage dengan memperhatikan postingan terbaru di timeline fanspage. Jadi agar fanspage Anda SEOnya maksimal, usahakan postingan teratas memiliki kata kunci yang Anda bidik, yaitu Toko Online Jilbab Elzatta. Apakah harus menambahkan kata - kata ini setiap membuat postingan di fanspage? Tidak. Anda bisa memanfaatkan 1 postingan kemudian Anda aktifkan "pin to top / sematkan ke atas". Postingan tersebut contohnya seperti ini. Selamat datang di fanspage Toko Online Jilbab Elzatta. Fanspage ini menjual berbagai jenis jilbab elzatta terbaru dan bla bla bla.
  • Saat upload foto profil dan foto sampul, usahakan foto sudah Anda namai terlebih dahulu dengan keyword yang Anda bidik. Contoh gambar di komputer kita namanya DMTA123.jpg Edit dan ganti menjadi toko-online-jilbab-elzatta.jpg

Setelah SEO On-Page siap, saatnya mendaftarkan fanspage ke google. Klik https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url, log in dengan akun gmail Anda kemudian masukkan url fanspage Anda, masukkan chapctha lalu klik submit request. Tunggu 5 - 10 detik sampai fanspage Anda terindeks google.

Jika sudah terindeks, Anda bisa mempersiapkan konten untuk fanspage bisnis Anda. Sebaiknya tidak upload semua produk dalam waktu bersamaan. Manfaatkan fitur penjadwalan postingan di fanspage Anda, biar fanspage lebih alami.

SEO Off-Page
Selanjutnya untuk mendapatkan backlink, Anda bisa berkomentar di situs web yang menyediakan kolom komentar facebook. Beralihlah dari profil facebook ke profil fanspage Anda ya saat berkomentar. Itung - itung sebagai promosi terselubung :)). Untuk cara mendapatkan backlink lainnya sama persis dengan saat Anda mengoptimasi situs web / blog toko online Anda. Namun menurut hemat admin, backlink tidak perlu banyak - banyak, soalnya hanya dengan menerapkan SEO On-Page, fanspage Anda sudah mampu bersaing di halaman search engine. Buktikan kalau tidak percaya! :))

Coba praktekkan cara sederhana ini, maka Anda tidak perlu resah bagaimana mendatangkan liker. Liker akan datang sendiri saat mereka browsing di google atau memanfaatkan search engine facebook. Dan liker ini bukan liker abal - abal. Liker yang memang memiliki ketertarikan dan keinginan untuk membeli jilbab elzatta.

Disclaimer : Admin tidak sedang mempromosikan jilbab elzatta ya!, semata - mata hanya untuk memberikan contoh, agar teman - teman mudah mempraktekkan Tips SEO buat Fanspage Bisnis karena memiliki gambaran yang jelas.
on Monday 15 June 2015,